Peningkatan Kapasitas Orang Tua / Wali / Caregiver Klien Anak

Kebutuhan orang tua/wali atau care giver klien anak tidaklah mudah, bagaimana orang tua /wali atau care giver dituntut harus mampu mempunyai pemahaman terkait pengobatan anak yang mereka asuh, selain itu mereka tidak cukup paham pada hal itu saja namun hal lain yang mendukung kehidupan anak-anak yang mereka asuh, salah satunya terkait upaya pendampingan bagi kesehatan mental si anak dan anggota keluarga lainnya. Untuk itu dalam kesempatan ini kami berkerjasama dengan Save The Children mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas untuk orang tua/wali/pengasuh/care giver klien anak.

Kami mengundang perwakilan orang tua/wali / caregiver klien anak untuk ikut dan terlibat dalam kegiatan peningkatan kapasitas ini. Berlangsung selama 3 hari orang tua/wali /care giver klien anak belajr terkait berbagai hal untuk mendukung pengobatannya.

Selain itu kami berkesempatan untuk mendapatkan penguatan terkait mendukung kesehatan mental anak, didukung oleh Ibu Jatu Anggraini, psikolog dari Universitas Sarjana Wiyata yang punya pengalaman dalam mendukung perkembangan psikis anak dan remaja. Belajar mengenai perkembangan mental anak sesuai dengan usianya selain itu bagaimana orang tua/wali mampu membangun komunikasi yang harmonis dengan anak yang didukung.

Tinggalkan komentar